Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lila Santri Putri Bahagia dari Muara Ulang , Mu'alaf yang memilih MBS Banjarbaru

    Memutuskan untuk mengenyam pendidikan di pesantren berarti memutuskan untuk menempuh jalan yang erat kaitannya dengan tulisan, bacaan berbahasa arab. Tak jarang juga anak-anak enggan memilih pondok pesantren sebagai jalan pendidikannya lantaran merasa belum siap jika disuguhi pelajaran yang berbahasa arab. 
   Namun berbeda halnya dengan Nur Lila yang akrab dipanggil Lila, dia adalah seorang Muallaf dari desa Muara Ulang, kecamatan Loksado, kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dengan sangat mantapnya dan sangat bersemangatnya Lila memilih untuk melanjutkan sekolah di Muhammadiyah Boarding School Banjarbaru. Walaupun ia sadar betul ia harus lebih keras berjuang belajar mengejar ketertinggalannya dari mulai sangat dasar.
   Lila tentunya harus mengorbankan sedikit waktu bermain dan istirahatnya karena perlu mendapat dan memperlancar berbagai pelajaran tambahannya. Namun ternyta anak dari desa Muara Ulung tersebut tidak pernah menganggap itu suatu tuntutan maupun beban baginya, dia menganggap itulah kebutuhannya. Hari-harinya keras namun hanya senyum lebar dan raut bahagialah yang ia tampakkan di wajahnya.
   Kendati demikian, tentu rasa lelah, malas, dan jenuh juga bisa datang menghampiri namun semangat dan cita-cita selalu bisa mengalahkan rasa lelah, malas dan jenuhnya.
   Pelaut ulung tidak lahir dari laut yang tenang. Lila menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain dalam menjalani hari-hari di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Banjarbaru.

Jalan-jalan ke rumah sebelah
Berangkat pakai sendal baru
Jangan bingung pilih sekolah
Pilih saja MBS Banjarbaru

📣Telah dibuka pendaftaran santri baru Muhammadiyah Boarding School (MBS) Banjarbaru

📌Gelombang I
Pendaftaran: 01 Oktober - 25 Desember 2020
Tes: 26 Desember - 7 Januari 2021
Pengumuman: 10 Januari 2021
Heregistrasi: 11-17 Januari 2021

📌Gelombang II
Pendaftaran: 18 Januari - 31 Maret 2021
Tes: 1-5 April 2021
Pengumuman: 8 April 2021
Heregistrasi: 9 -16 April 2021

untuk informasi lebih lanjut kunjungi 👇
🌐 psb.mbsbanjarbaru.sch.id

atau silahkan bertanya pada kami
📱Ustadz Muhazir 0852-4659-3300
📱Ustadzah Aulia 0887-0502-7781

1 komentar untuk "Lila Santri Putri Bahagia dari Muara Ulang , Mu'alaf yang memilih MBS Banjarbaru "