Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasca PAS santri langsung ikuti PKD TM I IPM

(15/12/2020) Pasca pelaksanaan PAS (Penilaian Akhir Semester) PPM MBS Banjarbaru bekerjasama dengan PD IPM Kota Banjarbaru melaksanakan kegiatan Taruna Melati I untuk seluruh santri. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 15-17 Desember 2020 ini mengambil tema "Pendalaman nilai-nilai ikatan demi terwujudnya kader yang kreatif dan berkemajuan".

Dalam kegiatan ini panitia dan fasilitator mempersiapkan 8 materi yang akan disampaikan oleh para narasumber yang ahli di bidangnya. Materi yang disampaikan diantaranya: Ketauhidan, Fiqh Ibadah, Sejarah Muhammadiyah, Sejarah IPM, Kepemimpinan, Psikologi Remaja, Studentpreneur.
Drs. Fasih Wibowo, M. Si selaku direktur PPM MBS Banjarbaru menyampaikan amanat dalam sambutan saat pembukaan. Beliau menyampaikan bahwa kedepan seluruh santri haris betul-betul siap untuk terjun langsung kemasyarakat dengan segala bekal yang dimiliki. Melalui kegiatan ini diharapkan akan menjadi salahsatu media agara mampu mengasah kemampuan santri agar dapat menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

"Kondisi ummat Islam hari ini sedang memerlukan tenaga-tenaga yang fresh untuk melakukan dakwah diberbagai sektor. Sehingga diharapkan santri MBS mampu memiliki daya saing yang mumpuni untuk terjun langsung dimasyarakat." Ujar beliau

Beliau menambahkan "santri MBS kelak harus mampu memiliki kekokohan dalam spritual, intelektual dan ekonomi, agar mampu mengangkat harkat martabat ummat."

Dalam kesempatan yang sama ipmawati Fatimatuzzahra selaku ketua umum PD IPM Kota Banjarbaru menyampaikan "mari kita berproses bersama, diawali dengan latihan selama 3 hari ini. Kami berharap setelah melalui proses awal ini adik-adik semua nantinya mampu memiliki kompetensi yang mumpuni dan juga mampu mengasah potensi-potensi yang tertanam didalam diri masing-masing."

Posting Komentar untuk "Pasca PAS santri langsung ikuti PKD TM I IPM"